SCTV GOYANG BANDUNG

BUAH BATU — SCTV goyang Bandung. Kali ini di lapangan Moura Pandan Wangi, Kec. Cijaura, Kel. Buah Batu, Bandung, yang berlangsung kemaren sore hari Minggu 9 Maret 2008. Tujuan SCTV itu sendiri mengadakan seperti ini dijelaskan penanggung jawab program ini, Ervan mengatakan” Tujuan kita intinya sih! Dengan diadakan program ini adalah bakti social”, Bakti social tersebut juga ada beberapa bagiah, terutama kesehatan,” Bakti social ini juga ada beberapa bagian, salah satunya kesehatan” Ervan menambahkan.

Program seperti ini juga diadakanya bukan hanya diadakan di Kec. Cijaura, Kel. Buah Batu saja, tapi sebelumnya acara ini juga diadakan di beberapa kecamatan di kota Bandung ini sebelumnya. Ervan juga mengatakan ” Untuk saaat ini baru Bandung, yang pernah kita kunjungi dalam program ini, beberapa kecamatan di kota Bandung yang sudah kami kunjungi, Kec. Coblong, Kec. Sukajadi,sukasari, astana anyar,dll, dan terakhir di Kec. Cijaura sekarang ini”. Tujuan yang terpenting dalam acara ini adalah mengingatkan masyarakat tentang bahayanya Demam Berdarah Ervan Menambahkan”

Jadi kita dating ke daerah-daerah yang sudah ditunjuk oleh kecamatan, daerah tersebut rata-rata tinggi dalam terkena demam berdarah, trus selain itu juga kami memberikan hiburan kepada masyarakat, dan membagikan hadiah kepada masyarat yang beruntung mendapatkan hadiah undian yang sudah kita bagikan”.

Walaupun hujan, lapang becek, tidak menyurutkan antuasme masyarakat Kec. Cijaura untuk mengikuti program ini, Lap. Moura yang sangat padat dipenuhi para pengunjuk untuk mengikuti korban ini, Ervan Mengatakan ” Dari segi lapangan, walaupun hujan, masyarakat sangat antusias” dan juga masyarakat sangat puas diadakan acara seperti ini, walaupun mereka inginya acara band yang ada, karena sebagia besar pengunjung adalah para ABG,”Bagus sih! Seharusnya sering diadakan acara seperti ini, tapi kebanyakan dangdut, pengenya band,tapi segini juga seneng ko!” Ega (17) Salah satu pengunjung di acara ini,yang juga salah satu murid salah satu SMA Swasta di kota Bandung.

Dan yang menarik do acara ini, Polisi selain mengamankan, turut serta menghibur masyarakat, seperti dikatakan Briptu Ryan Polsek Buah Batu Yang menyumbangkan suara emasnya ” Soalnya sekarang kan! Istilahnya polisi itu bukan sekedar total dibidangnya, tapi kita istilahnya mitra masyarakat, jadi apapun yang masyarakat mau, kita berusaha melayani”. Acara ini juga berlangsung aman tidak terjadi kericuhan apapun. Walaupun di sekitar Lap. Moura lalu lintas sedikit terhambat. (Rafsani Abisena/Mhs. Komunikasi Universitas Kebangsaan Bandung).*

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s