SOR Gedebage Tuntas 2009

BANDUNG, (PR).-
Gubernur Jabar Danny Setiawan menargetkan pembangunan Sarana Olah Raga (SOR) Gedebage Bandung harus tuntas pada tahun 2009. Pasalnya, sebelum digunakan untuk SEA Games, SOR itu akan diujicobakan terlebih dahulu untuk Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jabar.

Hal itu disampaikan Danny seusai acara silaturahmi dengan masyarakat Kota Bandung di Pendopo Pemkot Bandung, Selasa (12/3). Acara tersebut diikuti ratusan elemen masyarakat Kota Bandung, termasuk bobotoh Persib. Tampak hadir Ketua DPRD Jabar H.A.M. Ruslan, Wali Kota Bandung Dada Rosada, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Ny. Nani Dada Rosada.

Dalam acara tersebut, Danny juga menyampaikan bahwa Pemprov Jabar telah mengalokasikan anggaran Rp 50 miliar pada APBD 2008 ini. Untuk memenuhi kebutuhan total anggaran pembangunan yang mencapai Rp 350 miliar, akan dipenuhi secara bertahap. Apalagi, dalam nota kesepahaman pembangunan SOR Gedebage, Pemprov Jabar harus memenuhi 60% total biaya. Untuk itu, selanjutnya, Pemprov dan DPRD Jabar bisa mengalokasikan sisa anggaran yang dibutuhkan, baik dalam APBD murni maupun perubahan.

Menurut Danny, Pemprov Jabar berkomitmen untuk mewujudkan pembangunan SOR Gedebage. Pasalnya, itu merupakan bagian dari aksesori ibu kota provinsi. Dengan adanya fasilitas tersebut, Jabar tidak akan ragu lagi untuk menerima tawaran menjadi tuan rumah event internasional.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Dada Rosada mengatakan, pencanangan pembangunan SOR Gedebage akan dimulai bertepatan dengan Hari Bandung Lautan Api, 24 Maret.

Dada mengatakan, pembangunan SOR Gedebage adalah aspirasi masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat. Ia kerap mendengar nyanyian serempak bobotoh Persib. “Stadion baru… stadion baru!” ucap Dada meniru nyanyian para bobotoh.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung Juniarso Ridwan memaparkan rencana pembangunan SOR Gedebage. Stadion bertaraf internasional itu rencananya akan dibangun sebagai bagian dari pengembangan kawasan primer Gedebage dengan luas total 712,3 hektare.

SOR seluas 25 hektare itu dibangun di Kompleks SOR seluas 40 hektare di Rancanumpang dan Cimincrang Kec. Gedebage. (A-136/A-156)***

13 thoughts on “SOR Gedebage Tuntas 2009

  1. ayo kepada bapak gubernur bserta pak walikota ,, sudah saatnya sekarang pmbangunan staion untuk tarap internasional,,agar TIMNAS tidak terus bermain d GBK(gelora bung karno)..pmbangunan soR ni sudah pasti bakal mengungguli GBK…bisasaja PON d laksanain d bandung dan bisa dilihat d mata dunia ,, bhwa jawa barat dan khususnya bandung pun bisa…kalau julukan PARISnya jawa harus sesuai dgn paris yg sesungguhnya…salah satunya pembuatan stadion sepak bola ayo bandung,,,ayo persib.!!!!!!!viking sejati..

  2. abdi salaku masarakat gedebage ngiring bingah kumargi bade aya pembebasan lahan tani, meungpeung pangaos mirah keneh, bade ngagaleuhh. pami anu bade joinan sareng abdi, hayu sharing modal, urang peser meungpeung pangaos na mirah

  3. muga muga sairingan di wangunna stadion gedebage Persib bisa ningkatkeun prestasina.
    Sok atuh resmi keun! Supaya persib bs maen di kandang nu siga di luar negri.
    Marginal Viking of west Java-Central Java

  4. muga muga sairingan di wangunna stadion gedebage Persib bisa ningkatkeun prestasina.
    Sok atuh resmi keun! Supaya persib bs maen di kandang nu siga di luar negri.

  5. lieur …….. iraha jantenna …..ari nyarios mah budak sd wae tiasa
    cing atuh bapak walikota sareung bapak gubernur badami milarian jalan kaluarna
    sareng ka bobotoh….dukung terus ulah silih nyalahkeun
    ari kitu mah moal janteun2 stadionna

  6. bandung sudah saatnya memiliki sarana olahraga bertaraf internasional khususnya stadion sepak bola,,duch masa ibukota provinsi gak punya ”Apa kata dunia!!!klo bisa kapasitas stadionnya minimal 100.000,,semua juga tau antusiasme warga jabar khususnya bandung pada saat tim kesanyanganya PERSIB bertanding stadion penuh banget,stadion SI JALAK HARUPAT saja sampai g bisa menampung antusiasme bobotoh….sekarang sudah saatnya……ayooo pasti bisa!!!!!!!!

  7. SOR gedebage kabarnay udah 1 tahun, SOR gedebage saat ini adalah SOR termegah di Indonesia dengan kapasitas Venue-venue yang memiliki kapasitas diatas 500 juta, rumput yang dirawat dengan begitu baik sehingga SOR gedebage bak sebagai padang sawah yang indah….

    Palaran Stadium di Kalimantan
    Jaka Baring Stadium di Palembang
    Gelora Deltra di Sidoaajo
    Gelora Bung Karno di Jakatra
    bahkan Kabupaten Bandung Yang memiliki Si Jalak Harupat Stadium pun kalah dari SOR gedebage yang saat ini sudah setahun lebih umur batu yang pernah di letakan oleh Bapak Wali Kota Bandung, Sea Games pun hanya mimpi bagi rakyat Jawa barat, padahal dengan di bangunya SOR ini jawa barat khususnya kota Bandung akan memperlihatkan kenekaragaman yang ada dan mengundang perhatian dunia

  8. Untuk saat ini, bagaimana kelanjutan SOR Gedebage? Tentu kami sangat mengharapkan segera terwujudnya sarana ini. Ulah kalah sama Palembang yang sudah punya Jakabaring. Saatnya Bandung punya sarana olah raga bertarap International.

  9. Dgn dibgnnya stadion gedebage akan menambah jmlh stadion level Int, krn slama ini stadion2 di negri qta ini bnyk yg memprihatikan kondisinya.

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s