ANGKOT GELAR MOGOK MASSAL

Sadang Serang – Angkutan Kota (Angkot) yang tergabung dalam Koperasi Jasa Angkutan Bandung Tertib (KOBANTER) Baru, Hari ini Rabu melakukan aksi mogok massal hal ini diakibatkan karena bentuk kekecewaan para sopir angkot atas tidak diindahkannya tuntutan mereka, mereka sepakat untuk tidak menaikkan penumpang pada Rabu (26/3). Sebanyak 60 sampai 100 Angkutan Kota dari berbagai perwakilan tiap KPU akan ikut mogok, aksi tersebut akan berlangsung dari pukul 08.00 wib sampai 13.00 wib ujar Asmudiyanto Ketua KOBANTER BARU.

 

Sementara itu ditemui di ruang kerjanya Selasa (25/3) Asmudiyanto menjelaskan perihal aksi ini yang merupakan aspirasi para sopir Angkot tentang tuntutan mereka yang tidak di realisasikan, tuntutan tersebut masing-masing Permohonan Revisi SK Walikota Nomor : 17 14 Tahun 2002 tentang batas waktu usia Angkot dari 10 tahun menjadi 15 tahun, penertiban trayek Elf/Angkutan Kota Luar Kota / Kabupaten yang masuk menyerobot trayek, menindak kendaraan Flat Hitam yang digunakan untuk mengangkut penumpang, permohonan fungsi terminal ABD Muis yang dipindahkan ke Leuwi Panjang serta memohon kepada pemerintah untuk menekan pihak Bank/Leasing agar uang muka (DP) Kendaraan Roda Dua (Motor) dari tanpa DP menjadi pakai DP. Dengan adanya aksi ini Asmudiyanto mengatasnamakan anggotanya menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna Jasa Angkutan Kota.

Sementara itu tanggapan dari masyarakat (LILIS) seorang Mahasiswi Universitas Pasundan dirinya menyayangkan aksi mogok tersebut, karena bisa menggangu aktivitasnya. Kalau ngga ada angkot susah deh soalnya kalau ada apa-apa pakai angkot mudah-mudahan cepat selesai permasalahannya supaya beres (ujarnya). (Asep Awaludin/Fikom UK Bandung).*

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s