SUPIR ANGKOT GELAR AKSI MOGOK

Jalan Merdeka — Supir Angkutan Kota (angkot) Kota Bandung berencana akan melakukan mogok massal yang rencananya akan berlangsung pada hari Rabu (26/3). Hal ini merupakan buntut kekecewaan pengemudi angkot atas aspirasinya yang tidak ditanggapi secara serius. Aksi mogok yang akan berlangsung dari pukul 08.00 pagi rencananya akan melibatkan sekitar 60 sampai 100 Angkutan Kota dari perwakilan tiap KPU dan akan berkumpul di kantor Koperasi Jasa Angkutan Bandung Tertib (KOBANTER) baru di jalan Sadang Serang.

Mereka akan langsung menuju Kantor DPRD Kota Bandung, menanggapi aspirasi tersebut Ketua Umum Kobanter Baru Asmudiyanto saat ditemui diruang kerjanya Selasa (25/3) mengatakan bahwa aksi ini merupakan aspirasi dari pengemudi angkot yang menginginkan tuntutannya di realisasikan, adapun tuntutannya mengenai permohonan revisi SK Walikota Nomor : 17 14 tahun 2002 tentang batas waktu usia angkot dari 10 tahun menjadi 15 tahun, menindak kendaraan Flat hitam yang digunakan untuk mengangkut penumpang, penertiban trayek Elf/Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang menyerobot trayek. Permohonan fungsi terminal ABD MUIS yang dipindahkan ke Leuwi Panjang, memohon untuk menekan pihak Bank agar uang muka (DP) Kendaraan Roda Dua (Motor) dari Tanpa (DP) menjadi pakai DP.

Sementara itu tanggapan datang dari salah seorang pengemudi Angkutan Kota (AGUS) dirinya mendukung mengenai aksi tersebut demi kemajuan bersama dan beliau berharap adanya pembenahan-pembenahan trayek dan menginginkan Angkutan Kota jurusan Dago – Kelapa langsung menuju terminal Leuwi Panjang tanpa harus ke Kebun Kelapa dulu (Ungkapnya).

Dengan adanya aksi ini Asmudiyanto meminta maaf kepada seluruh pengguna jasa angkutan bahwa besok (sekarang) akan ada aksi mogok massal oleh Angkutan Kota sehingga menggangu aktivitas warga. (Jeris/Mahasiswa Fikom UK).*

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s