HTI Jabar Adakan Diskusi Publik Menuju Kebangkitan Indonesia

DPD I Hizbut Tahrir Indonesia Jabar menggelar acara diskusi publik dengan tema “Selamatkan Indonesia dengan Syariah”, Selasa (20/5), di Masjid Istiqomah Bandung.

 

Acara yang berlangsung hidmat itu dihadiri sekitar seratus orang dari berbagai wilayah di Bandung, mereka tampak antusias ketika mendengarkan pemaparan materi yang disampaikan. Dengan menghadirkan pembicara dari pengamat ekonomi Unisba Ust. Hady Sutjipto, S.E., M.Si. , pengamat sejarah Islam UIN Jakarta Ust. Dr. Maman Kh., M.Ag. dan DPP HTI Ust. Ir. M. Rahmat Kurnia, M.Si. dengan moderator Ust. Luthfi Afandi (dosen Unpad).

 

Menurut Hady Sujtipto, persoalan untuk menuju kebangkitan adalah dari system, jikalau umat masih memilih system kapitalisme, maka akan sama saja dengan terus mempertahankan krisis karena system kapitalisme itulah yang telah menjadi pangkal dari krisis. Dan jikalau memilih system sosialis komunis juga tidak logis karena system itu sudah bangkrut dan bahkan telah ditinggalkan para pemeluknya sendiri. “Jadi Islamlah satu-satunya jalan yang harus ditempuh dalam kehidupan ini, jika mengajak kepada selain system islam maka sesungguhnya mengajak kepada syaithan dan sesungguhnya mengajak ke neraka,” katanya.

 

Sedangkan menurut M.R.Kurnia kebangkitan dibagi menjadi dua, yaitu kebangkitan yang semu dan hakiki. Kebangkitan yang semu adalah bukan atas dasar ideology seperti Turki (Kemalisme), Mesir (Nasarisme), dan Indonesia (Soekarnoisme). Kebangkitan yang hakiki tapi salah adalah ber ideologi materialisme serta sekularisme, seperti Inggris, Prancis, serta Amerika. Sedangkan kebangkitan hakiki dan sahih adalah yang berideologi Islam, seperti Zazirah Arab pada zaman nabi-khulafa. (Adi H. /Jurnalistik UIN Bandung).*

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s