Tangkap Calo Tiket, Dapat Rp 500 Ribu!

BANDUNG — Menjelang mudik lebaran, tidak menutup kemungkinan munculnya calo-calo yang menawarkan tiket Kereta Api (KA) terutama pada saat keberangkatan. Sebagai antisipasi maraknya calo tiket, PT KA Daop 2 Bandung menyiapkan hadiah atau reward bagi calon penumpang atau siapa pun yang berhasil menangkap calo tersebut.

Menurut Ka Humas PT KA Daop 2 Bandung, Mateta Rizalulhaq, sebagai bentuk rasa terima kasih, bagi setiap penangkap calo tiket akan disediakan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu.

“Prakteknya, si penangkap calo saat mengetahui keberadaan penjual tiket liar ini bisa langsung lapor ke pihak keamanan yang ada di stasiun. Tentunya ini untuk membantu mengamankan calon tersebut,” kata Mateta, saat ditemui di sela-sela menemani Kapolda Jabar memantau jalur KA sepanjang Stasiun Bandung-Gedebage, Kamis (11/9). Setelah itu, lanjut Mateta, penangkap calo ini bisa mendatangi kantor kepala stasiun untuk melaporkan bahwa telah menangkap tangan si calo tersebut.

Ia juga mengatakan, meski lebaran tahun lau tidak ditemukan penjual tiket liar ini, namun ia tetap mengimbau kepada warga terutama para calon penumpang untuk membeli tiket secara resmi di loket penjualan tiket yang ada di Stasiun maupun reservasi tiket Kebon Kawung.

“Dikhatirkan tiket tersebut palsu. Kan kasihan si calon penumpang itu sendiri. Sudah kehilangan uang untuk beli tiket, dia juga gagal mudik lebaran,” ujarnya. (tribunjabar.co.id).*

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s