Saran Buat Polantas Depan Terminal Cicaheum

caheumANDA yang sering lewat Jln. AH Nasution (d/h A. Yani) depan terminal cicaheum pasti berlangganan terjebak macet, terutama jam-jam berangkat dan pulang kerja (6-8 am dan 4-6 pm). Kita pasti tahu, penyebab utama kemacetan di depan terminal caheum itu adalah pelanggaran sopir bus, angkot, dan elf yang parkir/ngetem di sana dan terkesan dibiarkan oleh polantas yang bertugas.

Jika saja tidak ada bus, angkot, dan elf yang ngetem atau parkir di sana, kemacetan relatif tidak akan terjadi. Maka, kepada polantas, bertindak tegas dong! Buat apa ada terminal kalo masih ngetem di pinggir jalan yang hanya membuat macet aja.

Demikian juga di jln, Soekarno-Hatta, tepatnya di bawah jembatan penyebrangan Metro. Tiap sore, jam 4-6, macetnya minta ampun. Penyebabnya? Penyebab utamanya juga angkot yang ngetem atau berhenti di sana. Tapi ini lebih parah karena tidak ada satu pun polantas yang mengaturnya.

Kepada sopir angkot, bus, dan elf, saya tahu, Anda mencari nafkah, tapi jangan terus membuat jengkel orang dong, nanti rezeki Anda tidak berkah lho…. Ingat, urang SUnda mah pasti apal betul nasihat ini: rezeki, jodo, bagja moal paala-ala, tidak akan lari, Tuhan sudah menentukan, asalkan kita berdoa dan usaha, tapi usahanya jangan melanggar dan membuat jengkel orang dong!

Kepada Polres Bandung Tengah dan Timur, mohon perhatiannya. tugaskan polantas yang kinerjanya bagus, bukan yang “kong kalikong” dengan sopor umum. terima kasih kepada Redaksi BN atas dimuatnya tulisan ini. (Asep SS, Cibiru).*

One thought on “Saran Buat Polantas Depan Terminal Cicaheum

  1. iya iya….
    sbg mhsw yg numpang hidup di bandung, saya sering stress dengan keadaan lalu lintas bandung…. macet di sana macet di sini.. eh tetep si angkot msh dgn santenya ngetem…argh…bikin senewen…. pdhl saya tuh penumpang setia angkot, tp klo macet masih cuek bebek tetep aja deh esmosi..

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s