Bandung Juara? Baru Bisa Juara Banjir!

bandung juara banjirBandung Juara? Baru Bisa Juara Banjir! Saya setuju dengan para pengguna twitter (tweeps) seperti diberitakan detik.com “Bandung Juara Banjir“. Betapa tidak, tiap kali turun hujan deras, sebentar apalagi lama, Kota Bandung dikepung banjir.

Jangan sebut nama Baleendah yang sudah terbiasa langganan banjir. Jalanan kota Bandung, jika hujan deras tiba, dipastikan dilanda banjir. Di kawasan depan BTC Pasteur air bah bisa mencapai dua meter! Kawasan Jalan Dago pun bisa menjadi seperti sungai!

Bandung Juara adalah jargon pemerintahan kota Bandung sekarang, pimpinan Wali Kota Ridwan Kamil (Kang Emil). Bandung Juara sebelumnya menjadi slogan/jargon kampanye pasangan Ridwan Kamil-Oded M Danial yang diusung Gerindra & PKS.

Bandung Juara baru menghasilkan penataan taman dan penertiban PKL. Selain itu? Belum ada. Macet, masih! Sampah, masih keneh! Banjir, makin menggila! Bahkan perempatan lampu merah Gedebage (dekat pasar Gedebage), bajir makin parah!

Jika hujan lebat, banjir pasti melanda perempatan Gedebade. Dulu, pengguna jalan masih bisa lewat pasar untuk menghindari banjir menuju kawasan Cibiru atau ke arah Timur Kota Bandung. Sekarang? Banjir atau genangan air di Pasar Gedebage malah makin parah! Lebih parah dari perempatan lampu merah!

Kumaha ieu Kang Emil? Sok lah tunjukkan kreativitasnya, bukan hanya pinter bikin taman, taman jomblo segala…. Bukan cuma “kreatif” tentang Rabu Sunda, Kamis Inggris, Damri Gratis bagi pelajar, tapi ini soal banjir bagaimana? Masak mau jadi Bandung Juara Banjir?

Banjir di perempatan gedebage itu sudah berlangsung puluhan tahun! Sekali lagi, puluhan tahun…!!! Coba, tunjukkan kreativitas dalam mengatasi banjir di sana dan di Kota Bandung pada umumnya. Lakukan gebrakan biar Bandung Bebas Banjir!

Bandung Juara Banjir? Oh… tidaaaakkk!!!! (Asep, warga Bandung yang selalu menderita jika Bandung dilanda hujan).*

One thought on “Bandung Juara? Baru Bisa Juara Banjir!

  1. Klo sebagian masyarakatnya masih aja pura-pura ga tau gimana caranya buang sampah pada tempatnya ya percuma koar-koar ke walikota sekalipun. Saluran air kembali tersumbat, sungai kembali dipenuhi oleh sampah dan jangan kaget ketika banjir kembali lagi mewarnai sudut kota bandung. Gebrakan dan inovasi ga perlu mulai dari orang lain, kenapa ga bikin inisitif lakukan sendiri? toh klo berjalan baik juga pasti di dukung pemerintah. Atau masih keukeuh nyalahin orang lain (Walikota, Pemerintah) ? klo iya, mungkin sekarang waktu yang tepat untuk #JedotinMukaSendiriKeCermin.

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s